Arema FC Tak Kecewa Gagal Datangkan Angel Alvredo Vera

Arema FC Tak Kecewa Gagal Datangkan Angel Alvredo Vera Arema FC Tak Kecewa Gagal Datangkan Angel Alvredo Vera

Manajemen Arema FC mengaku tidak menyesal rusak mendatangkan Alvredo Vera bagai pelatih, karena pria asal Argentina itu memilih berkukuh bersama Persiba Balikpapan dempet Liga 2 2021.

Manajer umum Ruddy Widodo mengutarakan, pihaknya dan Alfredo Vera sebetulnya sudah mencapai kesepakatan secara lisan mengenai kemungkinan menangani Arema dalam Liga 1 musim ini. Hanya saja, manajemen tidak langsung menyodorkan kontrak demi mengikat sang pelatih.

Menurut Ruddy, manajemen mempunyai dasar tertentu demi tidak menyodorkan kontrak kepada Alfredo Vera. Hal ini berkaca melalui pengalaman Arema mengikat Carlos Oliviera menggantikan Mario Gomez saat kompetisi musim lampau dihentikan beberapa ganjaran pandemi virus Corona.

Namun PSSI akhirnya membatalkan musim 2020, karena tak kunjung mendapatkan izin dari kepolisian. Berkaca dari kondisi itu, manajemen tidak ingin mengalami kerugian dua kalinya. Manajemen hendak memberikan kontrak jika sudah ada kepastian kompetisi.

“Makanya sejak awal saya tak mau menyebut nama, cemasnya begini. Selama belum teken kontrak dengan Arema, dia belum resmi menjadi pelatih. Tapi kami tidak pusing karena hal ini,” kata Ruddy dikutip laman Wearemania.

“Jujur, akan pelatih berlebihan yang sudah mengajukan lamaran, jumlah hadapan antaranya sebelumnya sudah melatih hadapan Indonesia. Ada pula teman agen yang mengajukan nama pelatih. Nanti buat kami diskusikan lagi demi direksi akan menentukan langkah selanjutnya.”

Ini dalam kedua kalinya Arema suak mendatangkan muka baru. Sebelumnya, mereka terus berencana merekrut mantan gelandang PSS Sleman Brian Ferreira. Namun sang pemain memilih tetap berada hadapan Persela Lamongan.

Seperti halnya Alfredo Vera, manajemen lagi Ferreira sudah mencapai kesepakatan lisan. Namun balasan tidak kunjung mendapatkan kontrak resmi, Ferreira memutuskan bersikeras demi Persela.

“Sebenarnya kami sudah bersepakat soal harga dengan Brian. Tapi, nyatanya si pemain malah memilih bersepakat dengan Persela. Ya, mau bagaimana lagi? Selama belum ada ikatan kontrak, siapa pun bebas memilih mau ke mana,” jelas Ruddy.

“Kami paham apa asas Brian memilih bertahan di Persela. Kami doang memahami kebermanfaatan Persela memertahankan dia. Kami memakluminya. Biarlah itu menjabat urusan Persela dengan Brian.”

SIMAK JUGA: BERITA SEPAKBOLA NASIONAL!